Thursday 19 July 2018

pengalaman setelah lulus sekolah

Assalamu'alaikum wr.wb


hallo apa kabar semuanya,sudah lama saya tidak nulis di blog hehe semua karena kesibukan yang baru, iya.. pekerjaan baru.
tapi kalo saya sih emang orangnya agak males kalo buat nulis di blog soalnya bingung mau nulis apaan, buka blog cuma kalo lagi inget aja, ya gitulah..

dari pada bingung mau ngomongin apa lebih baik saya share pengalaman saya setelah keluar sekolah mau jadi apa.
ya bagi kalian remaja-remaja yang baru lulus sekolah baik itu sma/smk/ma harus tau  tujuan kalian setelah keluar sekolah mau jadi apa.. kuliah..? atau kerja.? itu tergantung kalian sendiri ya, jangan sampain pas udah lulus bingung mau jadi apaan.

seperti pengalaman saya pas lulus smk, saya ngasih tau aja saya lulus smk tahun 2016. saat masih di bangku sekolah saya pengen banget yang namanya kuliah, masuk perguruan tinggi dan memilih fakultas sesuai minat saya di bidang IT. namun ya apa daya faktor perekonomian keluarga masih belum bisa memungkinkan saya untuk kuliah.

akhirnya pas sudah lulus nyari kerja kesana kemari, buat kalian yang baru lulus dan nyari kerjaan. saya ngasih saran aja jangan nyari kerjaan sendirian. bawa teman kalian bareng-bareng cari kerjaan.
karen pengalaman saya nyari kerjaan sendirian itu gk enak, kurang info, gk berani keluar jauh sendirian.

saya sempat bekerja di perusahaan penjualan accesoris hp di daerah kedoya jakarta barat, tapi ya berhubung saya gk pernah jauh dari keluarga, baru beberapa bulan di perantauan udah mau pulang aja aja dan akhirnya saya kerja cuma beberapa minggu doang. hihi

saya juga sempat nganggur gk punya kerjaan bebepa bulan setelah lulus smk, rasanya itu gk enak banget. apa apa masih dari orang tua gitu.

akhirnya pada bulan maret 2017 ada kesempatan lowongan kerja di PT indomarco prismatama di jakarta, saya gk sia-siakan kesempatan itu. pertama saya coba ngelamar lewat pos.. tapi gk ada respon.trus akhirnya saya memberanikan diri melamar langsung ke jakarta dan alhamdulillah keterima. hehe


ya itu mungkin sedikit curhat saya ketika setelah lulus sekolah, dari mulai kebingungan mau nyari kerjaan atau kuliah, dan merasakan pengangguran nyampe akhirnya dapet kerjaan hehe.



0 comments:

Post a Comment